Cara Membuat Blog

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat pagi sobat, kali ini saya akan share cara membuat blog. Yuk simak, ,!!

A. Pengertian:

Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web.

B. Latar Belakang:

Sumber innformasi yang diminati dewasa ini adalah internet. Jaringan komputer dibelahan jiwa ini mampu menyajikan informasi secara lengkap dan aktual, yang mencakup hampir seluruh aspek kehidupan.
Dilihat dari kondisi tersebut berkembang pula teknologi internet. Salah satunya adalah blog, dimana dengan blog kita dapat memperluas hubungan teman atau kenalan hingga dapat membentuk suatu komunitas yang besar dan dapat digunakan untuk ajang berbisnis.


C. Alat dan Bahan:

  • Komputer / Laptop.
  • Koneksi Internet.
  • Editor.
D. Maksud dan Tujuan:

Untuk memperjelas pembuatan blog.

E. Tahap pelaksanaan:
Jika anda sudah mempunyai akun, bisa langsung mengisi kolom seperti gambar diatas, jika belum mempunyai akun silahkan klik "Create Account".
  • Jika sudah, anda akan langsung dialihkan ke dasbor blogger seperti gambar dibawah ini. Lalu klik blog baru di atas sebelah kiri halaman.
 
  • Lalu akan terbuka halaman seperti dibawah ini : Isi Judul, Alamat, dan pilih Template yang anda suka. Jika semua sudh diisi kemudian klik buat blog.
 
  • Finish.  
F. Referensi:
 
-
G.  Penutup:
Selamat mencoba sobat, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »