Evaluasi Diri Bersama Mbah Suro Dhemit

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai  sobat, Selasa 27 September pada siang sampai sore hari kegiatan kita di BLC Telkom Klaten adalah evaluasi diri bersama Mbah Suro Dhemit.
Pada evaluasi tersebut membahas tentang peranan pendidikan dan sekaligus materi tersebut malamnya dibuat talkshow radio di RSPD Klaten.
 

 
Setiap manusia pasti mengalami dan melaksanakan pendidikan. Karena pendidikan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Anak-anak menerima pendidikan dari orang tuanya dan ketika anak-anak ini sudah dewasa dan berkeluarga mereka juga akan mendidik anak-anaknya. Begitu pula di sekolah dan perguruan tinggi, para siswa dididik oleh guru dan dosen. Jadi pendidikan tidak dilakukan hanya di sekolah. Tetapi dimanapun dan kapanpun pendidikan dapat dilaksanakan.
Tanpa pendidikan, seseorang akan tumbuh menjadi pribadi yang tidak berkualitas, dia akan tumbuh menjadi seseorang yang tidak mengenal aturan, seenaknya sendiri, malas dan cenderung memiliki mental yang lemah, tidak memiliki daya juang positif yang akhirnya akan membuat arah hidupnya tidak jelas, tidak terkendali dan dapat terjerumus ke hal-hal negatif.

Pendidikan kita peroleh dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. 
Alasan bahwa pendidikan karakter harus disampaikan yaitu:
  • Mengajarkan nilai-nilai budaya.
  • Cara untuk meningkatkan prestasi akademik.
  • Mempersiapkan anak didik untuk menghormati orang lain dan hidup di masyarakat.
  • Cara terbaik untuk menjamin anak didik memiliki kepribadian baik dalam hidupnya, dll.
Jadi tentukanlah hidupmu. Buatlah prinsip hidup dan teguhkanlah. 

Wassalamualaikum Wr. Wb. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »